Minggu, 04 Oktober 2009

BIOGRAFI PENDIRI PENCAK SILAT SIWAH


ABU TAUFIK AKBAR lahir di Sigli(Aceh pidie) 7 mei 1972,sekarang bertempat tinggal di Batuphat Timur Dusun A kota Lhokseumawe. Pada usia 12 tahun (kelas 1 smp) beliau mulai berlatih pencak silat di perguruan BETAKO SIKATSU GAJAH PUTEH asuhan Ustad Yusuf, perguruan ini muridnya adalah remaja mesjid Nurul Hidayah komplek perumahan Meusara Agung Aceh Besar.Kemudian bergabung dengan Perguruan Pencak Silat SURYA WIJAKSANA asuhan bapak Bakhtiar (almarhum).

ABU TAUFIK AKBAR pernah mendapatkan predikat pesilat terbaik se Aceh besar untuk usia remaja (SMP).kemudian ABU TAUFIK AKBAR juga mendapat bimbingan dengan Pak Saleh (almarhum) beliau adalah salah seorang pengembang Pencak Silat Di Aceh Besar beliau mengasuh perguruan MERPATI PUTIH .

Untuk menyempurnakan seni beladiri,ABU TAUFIK AKBAR melengkapi pencak silatnya dengan ILMU TENAGA DALAM dengan bergabung dan menimba ilmu dengan Pak Jufri Nyak Leman (almarhum) beliau guru besar Perguruan Seni Bela Diri Tenaga Dalam LENCANA SAKTI .ABU TAUFIK AKBAR mendalami tenaga dalam sampai selesai .Jabatan terakhir di koordinator pelatih dan koordinator DIKLAT LENCANA SAKTI .

Karena dalam keseriusannya ABU TAUFIK AKBAR dalam seni bela diri pencak silat beliau membuka perguruan SENI BELA DIRI PENCAK SILAT SIWAH yang berpusat di Batuphat Timur .prediket terakhir yang di peroleh oleh ABU TAUFIK AKBAR adalah Pelatih dan Juri SILAT SENI TINGKAT NASIONAL (bersertifikak) pada Desember 2007.

Sekarang ABU TAUFIK AKBAR adalah pendiri sekaligus Pendekar Utama Perguruan Pencak Silat SIWAH ANGGOTA IKATAN PENCAK SILAT INDONESIA

Salem ta`jim keu guree – guree lon tuan

1.USTAD YUSUF ADIK (GURU SILAT BETAKO SIKATSU GAJAH PUTEH)

2.BAPAK BAKHTIAR (ALMARHUM) GURU PPS SURYA WIJAKSANA

3.BAPAK SALEH (ALMARHUM) DEWAN PENDEKAR IPSI ACEH BESAR

4.BAPAK JUFRI NYAK LEMAN (ALMARHUM) GURU BESAR TENAGA DALAM LENCANA SAKTI

5 komentar:

  1. Assalamu'alaikum aduen
    Saya ingin menanyakan apakah silat siwah yg aduen asuh sama dengan silat siwah rajawali yang ada di kotafajar?
    Saat latihan saya melihat yg diajarkan jurus IPSI semua,tidak ada jurus siwahnya. saya juga murid pak jufri (alm)angkatan XIII.

    BalasHapus
  2. tidak sama dengan silat siwah raja wali di kota fajar,kalau mengenali jurus IPSI yg diajarkan di silat siwah itu karna perguruan pencak silat siwah yang saya asuh berjenis silat tanding,oleh karnanya murid-murid silat siwah harus bisa menguasai semua jurus wajib IPSI karena jurus wajib IPSI akan di pertandingkan baik Daerah,maupun Nasional.
    sebagai sahabat Bloger saya ingin berbagi pengetahuan mengenai pencak silat kepada saudara fasya.
    perguruan pencak silat terbagi menjadi :
    1. pencak silat mental spiritual
    2. pencak silat bela diri
    3. pencak silat seni
    4. pencak silat olahraga
    5. pencak silat gabungan
    pencak silat siwah adalah gabungan keempat-empatnya.

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum,
    mantap aduen kita dukung siwah dan kita suka siwah
    salam blogger

    BalasHapus
  4. assalammualaikum wr wb...mohon bantuan informasi..saaat ini saya bekerja di depag sigli dan sangat tertarik untuk mendalami ilmu bela diri untuk bisa memperthankan diri...klau tidak keberatan saya ingin berguru kepada sahabat ku .. yang memiliki tempat latihan di sigli...tolong hubungi saya di 081360591010...dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada semua rakan..... nama
    fb; taufik hasbi holay...
    blog saya www.taufikhasbi.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Ass... Maju terus ilmu beladiri aceh. Salam kami dari perguruan Lencana sakti di banda aceh.

    BalasHapus